Saturday, July 27, 2019

Habib rizieq terancam pembunuhan

#habibrizieq #habibrizieqterbaru

Video berisi ancaman pembunuhan terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, mantan Ketua Umum Muhammadiyah, Amien Rais dan Imam Besar Ormas Front Pembela Islam (FPI) "Habib Rizieq Shihab" beredar luas di media sosial. 

Tampak seorang lelaki bertubuh tambun dalam video itu, beberapa kali mengucapkan kata-kata kasar dan hujatan terhadap Anies, Amien Rais dan "Habib Rizieq" .
Awalnya video yang berdurasi empat menit itu menyampaikan kritik terhadap kinerja Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta yang menurutnya tidak memiliki prestasi apa pun selama memimpin ibukota. Pria tersebut kemudian menyampaikan bahwa Gubernur Anies telah mengkambinghitamkan Ahok atas keluarnya izin mendirikan bangunan (IMB) di lahan reklamasi.
Kemudian ia pun menyampaikan kata-kata kasar dan ancaman pembunuhan terhadap Anies, Amin Rais kemudian Habib Rizeq. Hanya saja ia belum bisa melakukan itu karena ada hukum yang berlaku di Indonesia. Dari video yang berdurasi empat menit tersebut, pelaku tidak menyebutkan alasan ia begitu ngotot ingin juga membunuh Amien Rais maupun "Habib Rizieq" .

Pengurus FPI Habib Novel Bamukmin yang dihubungi terpisah mengatakan orang tersebut bukan kali pertama melontarkan ancaman pembunuhan terhadap Imam Besar "FPI" . Beberapa video sebelumnya juga pernah menyampaikan hal serupa. Kesulitan pihak FPI untuk mencari keberadaan orang tersebut, karena disinyalir pelaku berada di luar Indonesia. 
Hingga kini FPI belum melaporkan kasus tersebut ke kepolisian. “Kami harus mengumpulkan data-data dan bukti yang kuat untuk melaporkannya. Insya Allah bila semua sudah lengkap kami juga akan melaporkannya,” ujar Novel Bamukmin.
Sejauh ini video tersebut diduga dibuat di Hong Kong, hanya saja pihak berwenang belum bisa memastikan lokasi pembuatan video tersebut.

https://youtu.be/hBuiTVWKsHQ

No comments:

Post a Comment